Khamenei: Belajarlah dari Masa Lalu, Percaya pada Barat Tak Berguna

Kamis, 29 Juli 2021 - 06:29 WIB
loading...
Khamenei: Belajarlah dari Masa Lalu, Percaya pada Barat Tak Berguna
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memperingatkan presiden terpilih agar tidak menaruh kepercayaan dalam negosiasi dengan Amerika Serikat (AS).

Khamenei menegaskan, Barat melanggar komitmennya dengan presiden yang akan segera melepas jabatan, Hassan Rouhani.

“Orang lain harus menggunakan pengalaman pemerintahan Rouhani. Salah satu pengalamannya adalah tidak mempercayai Barat. Dalam pemerintahan ini menjadi jelas bahwa mempercayai Barat tidak membantu,” tegas Khamenei menurut transkrip komentarnya yang diposting di akun Twitter resminya.



Dia menambahkan, Washington telah membuat janji tertulis untuk menghapus sanksi berdasarkan kesepakatan nuklir 2015, tetapi kemudian mengabaikan komitmennya sendiri berdasarkan kesepakatan tersebut.



“Barat dan AS benar-benar tidak adil dan jahat dalam negosiasi mereka. Mereka sama sekali tidak ragu melanggar komitmen mereka,” papar Khamenei.



Kecamannya terhadap pendekatan Washington untuk negosiasi program nuklir Iran datang sepekan sebelum Presiden terpilih Iran Ebrahim Raisi akan dilantik.

Sebagai sekutu dekat Khamenei, Raisi diharapkan memiliki pendekatan garis keras pada AS daripada pendahulunya yang moderat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)