Cekik dan Pukuli Tersangka dengan Pistol, Dua Polisi Colorado Ditahan

Kamis, 29 Juli 2021 - 05:29 WIB
loading...
Cekik dan Pukuli Tersangka dengan Pistol, Dua Polisi Colorado Ditahan
Rekaman dari kamera badan petugas polisi menunjukkan seorang tersangka dicekik dan dipukuli dengan pistol oleh polisi di Aurora, Colorado, 23 Juli 2021. Foto/Aurora Police Department
A A A
COLORADO - Dua petugas polisi di Colorado ditangkap dan didakwa setelah memukuli tersangka hingga berdarah saat merespon telepon yang melaporkan ada pria masuk properti tanpa izin.

Rekaman video yang terpasang di badan petugas polisi itu menunjukkan polisi memukulkan pistol lebih dari selusin kali pada tersangka yang tak bersenjata.

Kepala polisi setempat menyebut tindakan kedua polisi itu "kriminal." Dua petugas polisi itu John Haubert dan Francine Martinez dari Departemen Kepolisian Aurora, ditangkap pada Selasa (27/7).



“Kedua polisi didakwa dengan serangkaian pelanggaran pada 23 Juli saat menghadapi tersangka penyusup,” ungkap pernyataan pemerintah kota.



Kepala Kepolisian Aurora Vanessa Wilson memutar rekaman bodycam dari insiden tersebut selama konferensi pers pada Selasa. Dia memperingatkan video itu "sangat mengganggu" dan akan "mengguncang hati nurani."



“Apa yang akan Anda lihat akan membuat Anda marah, dan bahkan mungkin membuat Anda menangis. Saya tahu ketika saya menontonnya, saya merasa diri saya berlinang air mata dan juga marah,” ujar dia.

Dia menambahkan, “Kami merasa jijik. Kami marah. Ini bukan pekerjaan polisi. Kami tidak melatih ini, itu tidak dapat diterima.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)