Presiden Israel Serukan Kerja Sama Lebih Erat dengan Turki

loading...
Presiden Israel Serukan Kerja Sama Lebih Erat dengan Turki
Presiden Israel Isaac Herzog. Foto/REUTERS
TEL AVIV - Presiden Israel Isaac Herzog menyeru Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan para pemimpin regional lainnya bekerja sama demi masa depan yang lebih baik di wilayah Timur Tengah.

Berbicara pada sesi pembukaan pameran "Kopi: Timur dan Barat" di Museum Seni Islam di Yerusalem pada Sabtu, Herzog mengatakan, "Ketika para pemimpin berkumpul di sekitar meja untuk minum kopi, mereka dapat memecahkan perbedaan dan melanjutkan untuk masa depan yang lebih baik."

Penasihat Budaya dan Promosi Kedutaan Besar Israel di Turki Selim Ozturk membagikan pesan video Herzog di akun media sosialnya.

Baca juga: Rudal Buatan Iran Serang Israel, tapi Meleset dan Hantam Yordania



"Baru-baru ini, saya berdiskusi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan para pemimpin lainnya di kawasan itu. Saya yakin bahwa ketika kita berkumpul di meja dengan kopi, kita dapat menggerakkan seluruh wilayah kita ke masa depan yang lebih baik dengan kerja sama budaya dan lainnya," ujar Herzog dalam pesannya.

Baca juga: Penembak Jitu Iran Raih Medali Emas Olimpiade, Media Israel Menyebutnya Teroris

Pada 14 Juli, Presiden Recep Tayyip Erdogan menelepon presiden baru Israel untuk mengucapkan selamat kepadanya karena telah menjabat.

Baca juga: Setelah PM, Presiden Tunisia Juga Pecat Menhan dan Menteri Kehakiman

Selama panggilan telepon, Erdogan mengatakan dia menghargai untuk menjaga dialog dan mengatakan hubungan Turki-Israel adalah kunci stabilitas regional.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top