Varian COVID-19 Baru Diprediksi Muncul pada Musim Dingin Tahun Ini

Jum'at, 23 Juli 2021 - 22:01 WIB
loading...
Varian COVID-19 Baru Diprediksi Muncul pada Musim Dingin Tahun Ini
Petugas memberikan suntikan vaksin pada warga Prancis. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Penasihat utama pemerintah Prancis untuk COVID-19 memperingatkan varian baru penyakit ini "mungkin" akan muncul pada bulan-bulan musim dingin tahun ini.

Prancis saat ini sedang berjuang melawan lonjakan kasus baru yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan varian Delta yang lebih menular. Varian Delta pertama kali tercatat di India.

“Kita mungkin akan memiliki varian lain yang tiba selama musim dingin,” ujar Jean-Francois Delfraissy, kepala dewan ilmiah pemerintah Prancis, pada saluran berita BFM.



Dia mengaku tidak dapat memprediksi konsekuensinya, atau apakah itu akan lebih berbahaya. Dia menambahkan, COVID-19 memiliki kapasitas yang "relatif terbatas" untuk bermutasi.



Spesialis penyakit menular mendesak warga Prancis kembali menerapkan jarak sosial dan mengenakan masker, dan mengatakan "kembali normal" mungkin pada 2022 atau 2023.



“Tantangan besar untuk beberapa tahun ke depan adalah bagaimana kita akan hidup berdampingan, dengan dua dunia yakni negara yang divaksinasi dan yang tidak,” ujar dia.

Strategi pemerintah untuk menahan gelombang keempat COVID saat ini didasarkan pada pengenalan sistem "pass kesehatan" yang mengharuskan orang untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes negatif ketika memasuki tempat-tempat umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)