Bencana Banjir Jerman: 92 Tewas, 1.300 Hilang

Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:55 WIB
loading...
Bencana Banjir Jerman: 92 Tewas, 1.300 Hilang
Sedikitnya 92 orang tewas dan 1.300 belum ditemukan setelah hujan apokaliptik melanda Jerman, Belanda dan Belgia memicu banjir yang mematikan. Foto/The Sun
A A A
BERLIN - Sedikitnya 92 orang tewas dan 1.300 belum ditemukan setelah hujan apokaliptik melanda Jerman , Belanda dan Belgia memicu banjir yang mematikan.

Korban tewas akibat banjir yang menghancurkan di beberapa bagian Jerman barat dan Belgia naik di atas 90 hari ini, saat pencarian berlanjut untuk ratusan orang yang masih belum ditemukan.

"Sekitar 1.300 orang hilang di distrik Ahrweiler di selatan Cologne," kata pemerintah distrik di Facebook seperti dikutip dari The Sun, Jumat (16/7/2021).

Pihak berwenang di negara bagian Rhineland-Palatinate, Jerman, mengatakan 50 orang tewas di sana termasuk sedikitnya sembilan penghuni panti jompo untuk penyandang disabilitas.

Di wilayah tetangga Rhine-Westphalia Utara, pejabat negara bagian menyebutkan jumlah korban tewas 30 orang, tetapi memperingatkan bahwa angka itu bisa meningkat lebih jauh.

Sedangkan media Belgia RTBF melaporkan sedikitnya 12 orang tewas di negara itu.

Banjir juga melanda Belgia, Luksemburg, dan Belanda, sementara beberapa wilayah di Swiss, Prancis dan Republik Ceko juga dalam status siaga tinggi.

"Ketika Anda sudah lama tidak mendengar kabar dari orang-orang...Anda harus takut akan yang terburuk," imbau Menteri Dalam Negeri regional Roger Lewentz

"Jumlah korban kemungkinan akan terus meningkat dalam beberapa hari mendatang," imbuhnya.

"Jumlah korban kemungkinan akan terus meningkat dalam beberapa hari mendatang," ucapnya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)