Turki Peringati Lima Tahun Peristiwa Kudeta Gagal

Kamis, 15 Juli 2021 - 21:08 WIB
loading...
Turki Peringati Lima Tahun Peristiwa Kudeta Gagal
Presiden Turki, Tayyip Erdogan mengatakan, penolakan warga Turki terhadap upaya kudeta tersebut adalah sumber kebanggaan bersama. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Turki memperingati lima tahun peristiwa kudeta gagal. Presiden Turki, Tayyip Erdogan mengatakan, penolakan warga Turki terhadap upaya kudeta tersebut adalah sumber kebanggaan bersama.

"Epos 15 Juli adalah sumber kebanggaan bersama bagi kita semua. 15 Juli; ini adalah kemenangan bangsa, keinginan nasional, dari mereka yang menaruh hati mereka pada demokrasi," ucap Erdogan.

Dia mengatakan bahwa tidak ada yang berhak meremehkan perjuangan bangsa yang gemilang pada malam percobaan kudeta oleh Organisasi Teroris Fetullah (FETO).

Erdogan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (15/7/2021), mengatakan bahwa 15 Juli adalah hari ketika keadilan menang melawan penindasan dan kebebasan melawan penghinaan.

"Para martir 15 Juli adalah perwakilan hari ini dari perjuangan untuk hak melawan kesombongan, penindasan dan penghujatan," ujar Erdogan.

Upaya kudeta gagal sekarang ditandai di Turki sebagai Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional, dengan peringatan akan diadakan di seluruh negara tersebut.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)