Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pengusaha Taiwan Eksodus Keluar Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021 - 17:27 WIB
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pengusaha Taiwan Eksodus Keluar Indonesia
Sekitar 90 pebisnis dan ekspatriat asal Taiwan menyewa sebuah pesawat untuk membawa mereka pulang, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. Foto/REUTERS
A A A
TAIPEI - Sekitar 90 pebisnis dan ekspatriat asal Taiwan di Indonesia dilaporkan telah menyewa sebuah pesawat untuk membawa mereka pulang. Keputusan ini diambil setelah terus meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia .

Kuo Chang-hsin, kepala pusat layanan yang didirikan oleh Kamar Dagang Indonesia Taiwan (ITCC) untuk membantu warga Taiwan di Indonesia mengatasi krisis Covid-19, mengatakan, sebuah agen perjalanan telah ditunjuk untuk mengurusi perjalanan tersebut.

"Sebuah agen perjalanan berencana untuk menyewa penerbangan oleh Batik Air untuk mengangkut warga Taiwan mereka kembali ke rumah, setelah jumlah penumpang yang memesan layanan mencapai 100," ucapnya, seperti dilansir Focus Taiwan pada Kamis (15/7/2021).

Kuo menuturkan, mempertimbangkan situasi di Indonesia, kamar dagang Taiwan di Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Surabaya Jawa Timur semuanya menyarankan anggota senior mereka untuk kembali ke Taiwan. Baca juga: Taiwan Kirim Ratusan Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia



"Ketua ITCC, Wang An-tso dan mantan ketua Ko Sheng-sheng, yang saat ini berada di Taiwan, telah membantu berkoordinasi dengan agen perjalanan untuk mengatur penerbangan charter," ujarnya.

Menurut data ITCC, dari tanggal 6 hingga 12 Juli 2021, 72 warga Taiwan di Indonesia telah terinfeksi Covid-19 dan 10 diantaranya telah pulih. Baca juga: China Desak AS Tidak Lakukan 'Manipulasi Politik' Setelah Kirim Vaksin ke Taiwan

Sementara itu, Chen Chung, kepala kantor perwakilan Taiwan di Jakarta, mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengevakuasi warga negara Taiwan dari Indonesia, jika negara lain melakukan hal serupa.
(ian)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1608 seconds (10.55#12.26)