Puluhan Wanita India Dijual di Aplikasi Online Hanya karena Mereka Muslim

Sabtu, 10 Juli 2021 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Warga, aktivis, dan pemimpin terkemuka juga telah berbicara menentang pelecehan tersebut. Polisi mengatakan mereka telah membuka penyelidikan tetapi menolak mengatakan siapa yang berada di balik aplikasi tersebut.

Orang-orang yang membuat aplikasi menggunakan identitas palsu, tetapi Hasiba Amin, koordinator media sosial untuk partai oposisi Kongres, menyalahkan beberapa akun yang secara teratur menyerang Muslim, terutama wanita Muslim, dan mengklaim mendukung politik sayap kanan.

“Ini bukan pertama kalinya, perempuan Muslim menjadi sasaran dengan cara ini,” ungkap Amin.

Pada 13 Mei, ketika umat Islam merayakan festival Idul Fitri, saluran YouTube menayangkan "Idul Fitri", "lelang" langsung wanita Muslim dari India dan Pakistan.

"Orang-orang menawar lima rupee dan 10 rupee, mereka menilai wanita berdasarkan bagian tubuh mereka dan menggambarkan tindakan seksual dan mengancam pemerkosaan," papar Khan.

Amin mengatakan akun anonim mencoba "melelang" dia di Twitter.

“Beberapa orang lain, satu bernama @sullideals101, yang sejak itu telah ditangguhkan, bergabung, melecehkan saya, mempermalukan saya dan menggambarkan tindakan seksual yang kotor," ujar Khan.

Dia percaya bahwa mereka yang mencoba melelangnya di Twitter adalah orang yang sama yang berada di balik aplikasi Sulli Deals dan saluran YouTube, yang sejak itu telah dihapus oleh platform tersebut.

Dalam sepekan terakhir, Twitter telah menangguhkan akun yang mengklaim mereka berada di belakang aplikasi dan akan segera dicadangkan.

Para aktivis mengatakan, “Pelecehan online memiliki kekuatan untuk meremehkan, merendahkan, mengintimidasi, dan akhirnya membungkam perempuan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)