DK PBB Kecam Pembunuhan Presiden Haiti

Kamis, 08 Juli 2021 - 18:17 WIB
loading...
DK PBB Kecam Pembunuhan Presiden Haiti
Dewan Keamanan (DK) PBB mengutuk pembunuhan Presiden Haiti, Jovenel Moise. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Dewan Keamanan (DK) PBB mengutuk pembunuhan Presiden Haiti, Jovenel Moise . Para tersangka pembunuhan adalah tentara bayaran yang menyamar sebagai agen Drug and Enforcement Administration (DEA) Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah pernyataan, DK PBB meminta semua pihak untuk tetap tenang, menahan diri dan menghindari tindakan apa pun yang dapat berkontribusi pada ketidakstabilan lebih lanjut.

"Dewan membuat seruan tegas kepada semua pemangku kepentingan politik di Haiti untuk menahan diri dari segala tindakan kekerasan dan hasutan untuk melakukan kekerasan," kata DK PBB, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (8/7/2021).

Sebelumnya, Menteri Komunikasi Haiti, Frantz Exantus mengatakanbahwa "dugaan pembunuh" MoĂŻse telah ditangkap.

Exantus, mengatakan para tersangka telah ditangkap di lingkungan Pelerin semalam oleh Polisi Nasional dan dia berjanji akan memberikan lebih banyak informasi.

Duta Besar Haiti untuk AS, Bocchit Edmond mengatakan bahwa "beberapa dari mereka" telah ditangkap dan sedang diinterogasi. Ini menyiratkan bahwa mereka percaya yang lain masih buron. Tidak ada pejabat yang memberikan perkiraan berapa banyak tersangka yang ada.

Sementara itu, Kepala Polisi Haiti, Leon Charles mengatakan pihaknya juga berhasil menewaskan empat orang pelaku pembunuhan.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)