Israel Tutup Kasus Agen Shin Bet Pelaku Kekerasan Terhadap Warga Palestina

Rabu, 07 Juli 2021 - 18:38 WIB
loading...
A A A
Mayor itu menambahkan: "Saya salah membiarkan dia terus bertingkah seperti itu. Setelah dia merusak sunroof, saya memutuskan kita selesai di rumah ini".

Sementara itu, "Saban" mengaku bahwa dia ingin membuat pertunjukan kecil sehingga jika tersangka berada di dekatnya, dia akan mendengarnya dan menyerahkan diri, atau keluarganya akan memaksanya menyerahkan diri.

"Mereka terus berbohong tentang di mana dia berada, jadi saya memutuskan untuk merusak rumah untuk menekan mereka," akunya.

"Saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya. Saya tidak pernah menggunakan kekerasan pada siapa pun tanpa perlu," sambungnya.

Berkas itu akhirnya ditutup dan dikembalikan ke Shin Bet, di mana keputusan internal dibuat untuk menahan tersangka operatif hanya melakukan tugas kantor.

Pada awal 2019, waktu "Saban" dengan badan misterius itu berakhir.

Haaretz melaporkan Shin Bet mengatakan pihaknya memberikan arsipnya kepada polisi untuk diperiksa.



"Mengingat temuan investigasi dan pendapat jaksa agung, jaksa penuntut negara dan kepala investigasi internal, diputuskan bahwa layanan karyawan Shin Bet akan segera dihentikan," lapor Haaretz.

Agensi mencatat lamanya waktu sejak kepergian "Saban" dari staf mereka. Namun demikian, beberapa tahun sebelum 2018, tuduhan lain diajukan terhadapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)