Paus Fransiskus Dibawa ke Rumah Sakit dan Jalani Operasi Usus

Senin, 05 Juli 2021 - 07:37 WIB
loading...
A A A
Rumah sakit dan sekolah kedokteran Gemelli yang dikelola otoritas Katolik di bagian utara Roma secara tradisional merawat paus dan sebagian dari lantai 10 secara permanen disediakan untuk para pejabat Vatikan.

Seperti yang dilakukannya setiap tahun di bulan Juli, Fransiskus telah menangguhkan semua audiensi umum dan pribadinya untuk bulan itu. Operasi tampaknya waktunya bertepatan dengan periode di mana dia hanya memiliki satu komitmen publik, yakni pemberkatan hari Minggu di Lapangan Santo Petrus.



Tidak seperti para pendahulunya, dia tinggal di Vatikan dan tidak pernah menggunakan perkebunan musim panas kepausan yang luas di Perbukitan Alban di selatan Roma.

Paus Fransiskus kadang-kadang sesak napas karena bagian dari salah satu paru-parunya diangkat setelah sakit ketika dia masih muda di negara asalnya, Argentina.

Dia juga menderita linu panggul, yang menyebabkan rasa sakit yang menjalar dari punggung bawah sepanjang saraf linu panggul ke kaki.

Kondisinya, di mana dia menerima fisioterapi secara teratur, memaksanya untuk melewatkan beberapa acara pada awal tahun ini dan telah membuatnya berjalan dengan susah payah.

Tahun lalu, flu yang parah menghalanginya untuk mengambil bagian dalam retret Prapaskah selama seminggu dengan para pembantu senior di selatan Roma.

Pada tahun 2014, setahun setelah dia terpilih sebagai paus, Fransiskus terpaksa membatalkan beberapa acara karena apa yang diyakini bahwa dia menderita penyakit perut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)