Manuver 71 Pesawat Termasuk Jet Siluman J-20 Meriahkan Seabad Partai Komunis China

Jum'at, 02 Juli 2021 - 00:03 WIB
loading...
A A A
“Kita harus mempercepat modernisasi pertahanan nasional dan angkatan bersenjata,” kata Xi, yang juga merangkap sebagai Ketua Komisi Militer Pusat.

Menurut Xi, militer rakyat China adalah pilar yang kuat untuk menjaga negara sosialis dan menjaga martabat nasional, dan kekuatan yang kuat akan melindungi perdamaian regional dan dunia.



Para analis mengatakan pertunjukan udara pada hari Kamis berfungsi sebagai pembukaan besar untuk upacara perayaan seabad PKC, dan bukan parade militer.

"Ini berbeda dari parade militer karena tidak ada pasukan darat atau peralatan yang diperiksa, dan skalanya jauh lebih kecil," kata Fu.

Song Zhongping, pakar militer China dan komentator televisi, mengatakan kepada Global Times pada hari Kamis bahwa pertunjukan udara adalah cara yang luar biasa untuk merayakan ulang tahun ke-100 PKC yang bersejarah sekligus cara yang hemat dibandingkan dengan parade militer skala penuh.

Salah satu sorotan terbesar dari kinerja udara adalah formasi besar yang belum pernah terjadi sebelumnya dari jet tempur siluman J-20 dan debut kinerja udara Z-8L.

Menurut para pakar, ini menandai jumlah J-20 terbesar di antara semua pertunjukan udaranya, termasuk pertunjukan udara dan parade militer sebelumnya.

Fu mengatakan sebanyak 15 unit J-20 terbang bersama belum pernah terjadi sebelumnya dan menakjubkan untuk dilihat.

"Ini menunjukkan bahwa J-20 menjadi dewasa secara teknologi dan telah memasuki produksi massal, dengan lebih banyak unit mulai menugaskan pesawat," kata Fu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)