Putin: Hanya Vaksinasi yang Bisa Hentikan Laju Covid-19

Kamis, 01 Juli 2021 - 19:48 WIB
loading...
Putin: Hanya Vaksinasi yang Bisa Hentikan Laju Covid-19
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, hanya vaksinasi yang bisa menghentikan laju Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia , Vladimir Putin mengatakan, hanya vaksinasi yang bisa menghentikan laju Covid-19 . Putin juga mengaku dia telah menjalani vaksinasi beberapa waktu lalu.

"Ini diketahui dengan sangat baik, para ahli telah berulang kali mengatakan, baik di televisi dan di Internet, serta di semua media yang memungkinkan, di semua saluran bahwa vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk mencegah penyebaran epidemi lebih lanjut," ucap Putin.

Putin menuturkan, Rusia memiliki kemungkinan seperti itu, karena empat vaksin buatan dalam negeri sudah didaftarkan.

"Saya berharap prasangka sebagian warga kita akan hilang seiring vaksinasi berlanjut," ucapnya, seperti dilansir Tass pada Kamis (1/7/2021).

Dia kemudian mengatakan bahwa dirinya juga telah melakukan vaksinasi. Putin menyebut dia disuntuk dengan menggunakan Sputnik V pada bulan Februari lalu.

"Bagi saya, ketika saya melakukan ini dan ini terjadi pada bulan Februari, sebenarnya ada dua vaksin yang beredar: EpiVacCorona dari Vector Center yang berbasis di Novosibirsk dan Sputnik V, seperti yang Anda tahu. Keduanya bagus," ucapnya.

"Saya melanjutkan dari fakta bahwa saya perlu dilindungi selama mungkin, dan saya membuat keputusan untuk mendapatkan tusukan Sputnik V," sambungnya.

Pemimpin Rusia itu mengatakan bahwa putrinya juga telah telah divaksin dengan menggunakan Sputnik V dan menekankan bahwa vaksin itu diperlukan, dan tidak menimbulkan konsekuensi serius.

"Ada orang dengan konstitusi tubuh yang berbeda, dengan penyakit kronis dan orang tua, yang disebut kelompok risiko. Ini mengancam jiwa. Namun, inokulasi tidak berbahaya," ujarnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)