Suhu Terpanas dalam Sejarah Panggang Kanada, Ratusan Orang Meninggal

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:19 WIB
loading...
A A A
"Kami belum pernah mengalami hal seperti ini di Vancouver," petugas hubungan media Sersan Steve Addison mengatakan saat konferensi pers.



Suhu di pusat kota Vancouver adalah 98,6 derajat pada hari Sabtu, 99,5 pada hari Minggu dan 101,5 pada hari Senin.

Lytton, British Columbia, tercatat 117,5 derajat pada hari Senin -- suhu tertinggi yang pernah tercatat di Kanada, dan sekitar 48 derajat di atas suhu normal sepanjang tahun ini.

Kepolisian Kanada, Royal Canadian Mounted Police (RCMP), telah menanggapi 35 kematian mendadak di Surrey terdekat sejak Senin, petugas hubungan media Cst. Sarbjit K. Sangha mengatakan kepada CNN.

"Sementara penyebab kematian belum ditentukan dalam setiap kasus ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa Surrey RCMP merespons jumlah kematian yang lebih tinggi dari biasanya sejak awal kondisi cuaca ekstrem," kata Sangha.

Menurut rilis dari RCMP, di kota Burnaby, polisi menanggapi lebih dari 34 panggilan kematian mendadak sejak Senin, dengan cuaca panas diyakini menjadi faktor penyebab sebagian besar kematian.

"Kami melihat cuaca ini dapat mematikan bagi anggota komunitas kami yang rentan, terutama orang tua dan mereka yang memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya. Sangat penting kami saling memeriksa selama panas yang ekstrem ini," ujar Kopral Mike Kalanj dari RCMP Burnaby.

Banyak dari yang meninggal adalah orang tua, kata RCMP, dan polisi mendesak orang-orang untuk memeriksa orang-orang terkasih serta tetangga mereka karena gelombang panas yang membawa suhu panas yang memecahkan rekor ke wilayah tersebut terus berlanjut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)