Jet Tempur MiG-31K Rusia yang Mampu Bawa Rudal Hipersonik Muncul di Suriah

loading...
Jet Tempur MiG-31K Rusia yang Mampu Bawa Rudal Hipersonik Muncul di Suriah
Pesawat jet tempur MiG-31K Rusia membawa rudal hipersonik Kinzhal dalam parade Victory Day di Rusia 2018. Foto/Kementerian Pertahanan Rusia
DAMASKUS - Dua jet tempur MiG-31K Rusia yang mampu membawa rudal hipersonik Kinzhal muncul di wilayah Suriah untuk pertama kalinya.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (25/6/2021) mengonfirmasi bahwa kedua pesawat tempur itu memang dikerahkan di Pangkalan Udara Khmeimim di Suriah sebagai bagian dari persiapan untuk latihan militer bersama yang telah dijadwalkan.

Baca juga: Rusia: Lain Kali, Kapal Perang Inggris Akan Dibom Beneran!

Angkatan Laut dan Pasukan Dirgantara Rusia akan melakukan latihan bersama di Laut Mediterania yang dimula hari ini.



“Sepasang pesawat MiG-31K, yang dapat menggunakan rudal hipersonik Kinzhal terbaru, terbang untuk latihan ke Pangkalan Udara Khmeimim Rusia di Republik Arab Suriah,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutup Sputniknews.

Salah satu kru mengatakan pesawat itu akan melakukan "learning taks" di Suriah.

Rudal hipersonik Kinzhal pertama kali diperkenalkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sebuah pidato di hadapan Majelis Federal pada tahun 2018.

Rudal ini mampu berkecepatan 10 Mach dan dilaporkan mampu mengatasi semua sistem pertahanan udara dan pertahanan rudal yang ada di dunia, mengirimkan hulu ledak nuklir dan hulu ledak konvensional pada jarak hingga 2.000 kilometer.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top