Viral, Seekor Kambing Terlahir dengan Kepala Mirip Monyet

Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:08 WIB
loading...
Viral, Seekor Kambing Terlahir dengan Kepala Mirip Monyet
Seekor anak kambing di Mesir terlahir dengan kepala mirip kepala monyet. Namun, hewan ini hanya bertahan hidup dua hari. Foto/Esquireme
A A A
KAIRO - Seekor anak kambing di Mesir terlahir dengan kepala mirip kepala monyet. Kelainan hewan ini menjadi viral di media sosial dan memicu spekulasi bahwa itu hasil kawin silang antarspesies.

Anak kambing tak biasa ini ditemukan di desa Al Hedaya, Assiut.



Menurut laporan surat kabar Al Bayan yang dilansir Gulf News, kemarin, berbagai pertanyaan bermunculan di desa tersebut tentang rahasia di balik kelahiran kambing berkepala mirip kepala monyet.

Beberapa orang telah berspekulasi bahwa hewan ini adalah hasil perkawinan sedarah antara dua spesies. Namun,pakar mengatakan spekulasi itu tidak mungkin secara ilmiah.

"Cacat bawaan, bukan kepala monyet," kata Muhammad Youssef, seorang dokter hewan, kepada Al Bayan.

Dia memberikan penekanan khusus pada ketidakmungkinan kawin silang antara monyet dan kambing.

"Bentuk wajah kambing yang aneh dan munculnya matanya seperti ini, yang menunjukkan wajah berbentuk monyet, terjadi akibat kelainan bentuk pada janin, bukan keajaiban," imbuh dia.



Sayangnya, kemampuan hewan cacat untuk melanjutkan hidup seringkali sulit dan terkadang tidak mungkin. Kambing itu dilaporkan meninggal pada Senin malam setelah hidup hanya dua hari.

Kendati demikian, hal itu tidak menghentikan diskusi online tentang hewan tersebut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)