Inggris Sangkal Kapal Perangnya Jadi Target Tembakan dan Bom Rusia

loading...
Inggris Sangkal Kapal Perangnya Jadi Target Tembakan dan Bom Rusia
Kapal perang HMS Defender Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Foto/REUTERS/Sergey Smolentsev
LONDON - Inggris membantah bahwa kapal perangnya di Laut Hitam jadi target tembakan dan bom yang ditembakkan kapal perang dan jet tempur Rusia , Rabu (23/6/2021).

Kementerian Pertahanan Moskow mengatakan bahwa kapal perang HMS Defender memasuki perairan teritorial Rusia di dekat Crimea. Lantaran pelanggaran itulah sebuah kapal patroli melepaskan tembakan peringatan dan sebuah jet menjatuhkan empat bom di jalur kapal perang Inggris tersebut.

Baca juga: Usir Kapal Perang Inggris, Rusia Lepaskan Tembakan Peringatan hingga Jatuhkan Bom

Namun Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan tidak ada tembakan peringatan yang ditembakkan ke HMS Defender. Kementerian ini mengatakan kapal HMS Defender berlayar di perairan Ukraina.

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa HMS Defender sedang melakukan transit rutin dan memasuki koridor lalu lintas yang diakui secara internasional.

"Seperti biasa, kapal Rusia membayangi perjalanannya dan dia diberitahu tentang latihan di sekitarnya yang lebih luas," katanya, seperti dikutip BBC.



Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan militer Rusia sedang melakukan latihan meriam di Laut Hitam dan memberikan peringatan sebelumnya tentang aktivitas mereka.

"Tidak ada tembakan yang diarahkan ke HMS Defender dan kami tidak mengakui klaim bahwa bom dijatuhkan di jalurnya," kata kementerian tersebut.

Versi Rusia
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top