Truk Seruduk Pawai LGBT di Florida, Satu Tewas dan Satu Terluka

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:56 WIB
loading...
Truk Seruduk Pawai LGBT di Florida, Satu Tewas dan Satu Terluka
Sebuah truk menabrak pawai LGBT di Florida menyebabkan satu orang tewas dan satu lainnya terluka. Foto/Russia Today
A A A
FLORIDA - Setidaknya satu orang tewas dan satu lagi terluka ketika sebuah truk menabrak kerumunan pawai LGBT di dekat Fort Laurdale, Florida, Amerika Serikat (AS). Wali Kota Fort Laurdale menyebut insiden itu sebagai serangan yang disengaja, menargetkan seorang anggota Kongres.

Insiden itu terjadi tepat saat Pawai Kebanggaan (Pride Parade) Wilton Manors Stonewall dimulai pada Sabtu malam. Sebuah truk pikap putih melaju, dilaporkan ke arah mobil Perwakilan Demokrat Debbie Wasserman Schultz, tetapi malah menabrak sebuah tempat usaha dan menabrak dua orang, salah satunya tidak selamat dari luka-luka mereka.

Wali Kota Fort Lauderdale Dean Trantalis, yang hadir di pawai tersebut, mengatakan kepada media lokal bahwa mobil tersangka penyerang meleset dari kendaraan anggota parlemen beberapa inci sebelum menghancurkan gerbang, menabrak perusahaan lansekap, dan menabrak dua orang.



Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan petugas polisi menangkap seorang pria yang mengenakan T-shirt putih dan kacamata hitam di tempat kejadian.

Sementara Kantor Sheriff Broward County melaporkan bahwa dua orang "ditabrak kendaraan" ketika berbaris untuk merayakan "inklusi dan kesetaraan," mereka tidak mengatakan jika insiden itu adalah serangan yang direncanakan.

Namun, Wali Kota tampaknya memiliki sedikit keraguan bahwa tabrakan itu disengaja.

“Ini adalah serangan teroris terhadap komunitas LGBT. Ini persis seperti itu,” kata Trantalis.

“Itu disengaja, direncanakan dan ditargetkan terhadap orang tertentu. Untung saja mereka merindukan orang itu, tapi sialnya, mereka menabrak dua orang lainnya,” tambahnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (20/6/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)