Rusia: Dunia Harus Bersatu Hadapi Serangan 'Alien'

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:16 WIB
loading...
Rusia: Dunia Harus Bersatu Hadapi Serangan Alien
Moskow menilai tdak ada negara di dunia yang dapat membuat sistem sendiri untuk mengubah lintasan benda langit yang mengancam Bumi. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Tidak ada negara di dunia yang dapat membuat sistem sendiri untuk mengubah lintasan benda langit yang mengancam Bumi. Hal itu diungkapkan kepala Perusahaan Antariksa Negara Rusia , Roscosmos, Dmitry Rogozin.

Berbicara saat Konferensi Eksplorasi Luar Angkasa Global 2021 (GLEX 2021), Rogozoin menuturkan, dunia harus bersatu untuk menghadapi ancaman yang datang dari luar angkasa.

“Tidak ada teknologi yang memungkinkan untuk mengubah lintasan dan menangkal bahaya bagi Bumi kita. Teknologi ini perlu diciptakan, tetapi tidak satu negara pun dapat melakukannya sendiri. Ini adalah tugas bersama untuk melindungi planet kita," ucapnya.

Perlindungan bumi, jelas Rogozin, seperti dilansir Tass pada Rabu (16/6/2021), adalah salah satu tugas terpenting bagi kosmonotika.

"Tugas paling penting adalah bagaimana melindungi planet ini dari tabrakan berbahaya dengan benda langit yang dapat merusak peradaban," ujarnya.

Konferensi Eksplorasi Luar Angkasa Global 2021 sendiri adalah pertemuan yang digelar oleh International Astronautical Federation (IAF) dan Roscosmos.

Konferensi ini akan mempertemukan para pemimpin dan pengambil keputusan dalam komunitas eksplorasi sains dan manusia, baik itu insinyur, ilmuwan, pengusaha, pendidik, perwakilan agensi, dan pembuat kebijakan.

Mereka membahas hasil terkini, tantangan saat ini, dan solusi inovatif, dan akan berisi beberapa peluang untuk mempelajari bagaimana investasi eksplorasi ruang angkasa memberikan manfaat, serta mendiskusikan bagaimana manfaat tersebut dapat ditingkatkan melalui perencanaan yang matang dan kerja sama.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)