Ziona Chana Meninggal, Tinggalkan 38 Istri, 89 Anak dan 33 Cucu

loading...
Ziona Chana Meninggal, Tinggalkan 38 Istri, 89 Anak dan 33 Cucu
Ziona Chana, 76, bersama keluarga besarnya. Pria India ini telah meninggal dunia, meninggalkan 38 istri, 89 anak dan 33 cucu. Foto/IANS
MIZORAM - Ziona Chana, yang diyakini mengepalai salah satu keluarga terbesar di dunia, dengan 38 istri, 89 anak, dan 33 cucu, telah meninggal dunia. Pria asal Mizoram, India , ini meninggal pada usia 76 tahun di sebuah rumah sakit swasta pada Minggu.

Seorang pejabat administrasi distrik Aizawl, Mizoram, mengatakan bahwa Chana tidak sehat sejak 7 Juni. Dia dirawat di rumah sakit swasta di ibu kota sejak beberapa hari lalu setelah diabetes, hipertensi, dan masalah terkait usia lanjut lainnya memburuk. Dia mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu sore.

Baca juga: Reaktor Nuklir China Bocor dan Mengeluarkan Gas, Picu Kekhawatiran

"Ritual terakhir dan acara terkait lainnya akan diselesaikan dengan berkonsultasi dengan anggota keluarganya," kata pejabat tersebut kepada IANS tanpa disebutkan namanya, kemarin.

Ketua Menteri Mizoram, Zoramthanga, dalam sebuah tweet mengatakan: "Dengan berat hati, Mizoram mengucapkan selamat tinggal kepada Ziona (76), yang diyakini sebagai kepala keluarga terbesar di dunia, dengan 38 istri dan 89 anak. Mizoram dan desanya di Baktawng Tlangnuam telah menjadi objek wisata utama di negara bagian karena keluarga. Istirahatlah dengan tenang Pak!"

Lahir pada 21 Juli 1945, Zionghaka, yang biasa dikenal sebagai Ziona Chana, adalah kepala komunitas agama Kristen di desanya Baktawng Tlangnuam, sekitar 100 km dari Aizawl.



Sumber keluarganya mengatakan bahwa Ziona bertemu dengan istri tertuanya, yang tiga tahun lebih tua darinya, ketika dia berusia 17 tahun.

Anggota keluarga Ziona yang berjumlah sekitar 1.000 orang tinggal di sebuah rumah berlantai empat bernama "Chuan Thar Run" atau "Rumah Generasi Baru" dengan lebih dari 100 kamar di desa berbukit.

Baca juga: Teheran Merespons Pemerintah Baru Israel: Iran yang Kuat Masih Ada di Sini!
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top