Teroris yang Tabrak Mati Keluarga Muslim Tertawa saat Keluar dari Truk

loading...
Teroris yang Tabrak Mati Keluarga Muslim Tertawa saat Keluar dari Truk
Para warga Ontario, Kanada, meletakkan karangan bunga di lokasi serangan mobil yang menewaskan empat orang sekeluarga muslim pada 7 Juni lalu. Foto/Tangkapan Layar Video The Independent
ONTARIO - Tersangka teroris yang menabrak mati empat orang sekeluarga muslim di Kanada terlihat tertawa saat keluar dari truk pickup-nya yang berlumuran darah. Tersangka bernama Nathaniel Veltman, 20, seorang pria Kristen.

Aksi tertawanya yang membuat publik Kanada marah itu diungkap seorang saksi mata.

Baca juga: Empat Orang Sekelurga Ditabrak Mati dengan Pikcup karena Mereka Muslim



Ada lima orang dari keluarga muslim yang ditabrak Veltman di sebuah trotoar di London, Ontario, pada 7 Juni lalu. Dari lima orang itu hanya satu yang selamat dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Veltman menabrakkan truk pickup-nya ke arah mereka dengan sengaja saat mereka berjalan di trotoar. Polisi setempat menyimpulkan para korban ditabrak karena keyakinan mereka sebagai muslim.

Saksi mata, Hassan Savehilaghi, menagatakan bahwa dia sedang istirahat minum kopi ketika tersangka berhenti di truk pickup hitamnya dan menyuruhnya menelepon polisi karena dia baru saja membunuh orang.

Savehilaghi, yang merupakan sopir taksi yang juga Presiden Taksi Kuning London, mengungkapkan hal itu kepada The Free Press.

Dia mengatakan pengemudi pickup mengenakan apa yang tampaknya seperti rompi antipeluru, helm ala militer dan pakaian yang memiliki simbol swastika di atasnya.

Savehilaghi, yang bahkan diminta oleh tersangka untuk merekam penangkapannya, mengatakan bahwa bagian depan truk telah berlumuran darah dan dia segera menelepon polisi.

Dia mengatakan bahwa unit polisi di London, Ontario, dengan cepat tiba di tempat kejadian dan mengeluarkan tersangka dari truk pikcup-nya.



"Ketika mereka mengeluarkannya dari kendaraan, dia tertawa," ujar Savehilaghi.

Baca juga: PM Kanada: Keluarga Muslim Ditabrak Mati Adalah Serangan Teroris!

Para korban telah diidentifikasi sebagai Salman Afzal, 46; istrinya Madiha, 44; putri mereka Yumna, 15; dan seorang nenek berusia 74 tahun yang namanya belum diumumkan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top