Rusia akan Segera Buka 'Wisata Vaksin'

Minggu, 06 Juni 2021 - 19:48 WIB
loading...
Rusia akan Segera Buka Wisata Vaksin
Rusia dilaporkan akan segera membuka wisata vaksin dalam waktu dekat. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia dilaporkan akan segera membuka "wisata vaksin" dalam waktu dekat. Wisata vaksin akan memungkinkan warga asing untuk datang ke Rusia dan melakukan vaksinasi Covid-19.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan bahwa apa yang disebut 'wisata vaksin', ketika orang asing akan dapat menerima vaksin Covid-19 di Rusia, dapat dimulai dalam satu atau dua bulan.

Peskov, seperti dilansir Tass pada Minggu (6/6/2021), mengatakan, hal itu akan dilakukan segera karena ada peningkatan permintaan untuk vaksinasi ini.

"Bisa jadi satu atau dua bulan. Tentu saja, itu akan (diatur) segera, karena ada permintaan besar untuk wisata vaksin," katanya ketika ditanya kapan 'wisata vaksin' ke Rusia akan dimulai.

Presiden Rusia, Vladimir Putin pada sesi pleno SPIEF bahwa Rusia akan menciptakan semua kondisi yang diperlukan bagi orang asing untuk mendapatkan vaksinasi terhadap Covid-19 di tanahnya.

Rusia sejauh ini telah menggunakan dua vaksin Covid-19, yakni Sputnik V dan Sputnik Light. Sputnik V membutuhkan dua kali suntikan untuk bisa memberikan perlindungan yang dibutuhkan.

Sementara itu, Sputnik Light hanya membutuhkan satu kali suntikan saja dan fokusnya diberikan kepada mereka yang sudah pernah terinfeksi Covid-19, untuk memperkuat anti-body mereka.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)