Bos Mata-mata Mesir Bertemu Pemimpin Hamas di Gaza, Bahas Banyak Hal

Selasa, 01 Juni 2021 - 01:02 WIB
loading...
Bos Mata-mata Mesir Bertemu Pemimpin Hamas di Gaza, Bahas Banyak Hal
Kepala Hamas di Gaza Yehya Al-Sinwar dan Kepala Intelijen Mesir Abbas Kamel bertemu di Gaza pada 31 Mei 2021. Foto/REUTERS
A A A
JALUR GAZA - Kepala Intelijen Mesir bertemu para pemimpin Hamas di Gaza untuk meningkatkan gencatan senjata antara kelompok pejuang Palestina dan Israel .

“Mereka juga akan membahas rencana rekonstruksi setelah permusuhan baru-baru ini,” ungkap pejabat Mesir dan Palestina.

Kunjungan itu adalah yang pertama oleh kepala intelijen Mesir ke daerah kantong itu sejak awal 2000-an.



"Diskusi difokuskan pada cara-cara memperkuat ketenangan dan rencana rekonstruksi Gaza menyusul agresi Israel baru-baru ini," ungkap seorang pejabat Hamas, yang meminta tidak disebutkan namanya.



Pejabat Hamas, yang dipimpin Pemimpin Gaza Yehya al-Sinwar, akan mendesak Mesir agar menekan Israel untuk menghentikan "serangannya terhadap orang-orang kami di Yerusalem dan Sheikh Jarrah."



Sebelas hari pertempuran antara Israel dan Hamas meletus pada 10 Mei di tengah penyerangan oleh polisi Israel di sekitar kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem dan rencana mengusir warga Palestina dari distrik Sheikh Jarrah di kota Yerusalem untuk memberi jalan bagi pemukim Yahudi.

Pejabat medis Gaza mengatakan serangan udara Israel menewaskan 253 warga Palestina. Roket dan rudal yang ditembakkan dari Gaza menewaskan 13 orang di Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)