Senator Irlandia Serukan Sanksi terhadap Israel, Sebut Uni Eropa Munafik

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:26 WIB
loading...
Senator Irlandia Serukan Sanksi terhadap Israel, Sebut Uni Eropa Munafik
Sejumlah anggota parlemen Irlandia memakai masker dengan simbol Palestina sebagai dukungan untuk perjuangan melawan penjajahan Israel. Foto/twitter
A A A
DUBLIN - Senator Irlandia menyerukan sanksi terhadap Israel atas kejahatan perang yang dilakukan terhadap Palestina dalam serangan terbaru di Jalur Gaza.

Gino Kenny, anggota parlemen Irlandia (TD) dan juru bicara Partai People Before Profit, menuduh Uni Eropa (UE) munafik dan standar ganda dalam memberikan sanksi kepada Belarusia atas pembajakan pesawat, sambil menutup mata terhadap agresi Israel.

"Apa yang saya ragukan adalah kebijakan kalian untuk membiarkan apartheid Israel. Itu tidak berhasil. Itu tidak akan pernah berhasil. Anda tidak dapat membiarkan para rasis dan pembunuh. Dan bahkan hari ini, kemunafikan Uni Eropa tidak dapat dipercaya. Mereka menyebutkan bahwa mereka akan memberi sanksi Belarusia dan pada saat yang sama beberapa hari lalu, Israel membunuh anak-anak, lebih dari 65 anak dibunuh oleh negara Israel," tegas Kenny dalam pidatonya di senat Irlandia yang secara terang-terangan menyebut Uni Eropa munafik.





"Sekarang bagaimana Anda tidak dapat menghitungnya tetapi pada saat yang sama ketika UE memiliki perjanjian perdagangan dengan Israel yang bernilai miliaran dan mereka tidak pernah diberi sanksi. Bagaimana itu benar? Itu tidak benar,” papar dia.



Kenny menambahkan, “Afrika Selatan terisolasi karena sanksi dan solidaritas internasional karena orang-orang tahu bahwa sistem itu busuk sampai ke inti dan Israel juga sama.”



“Kita harus berdiri bersama rakyat Palestina dan mengatakan tentang apa Israel itu, itu adalah negara rasis dan perlu diisolasi," tegas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)