Kemendag dan KBRI Canberra Dorong Kerja Sama Perdagangan Bilateral

Rabu, 26 Mei 2021 - 13:30 WIB
loading...
Kemendag dan KBRI Canberra Dorong Kerja Sama Perdagangan Bilateral
Penandatanganan MoU Kerja Sama Dagang antara BUMN PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI/Persero) dengan perusahaan diaspora Indonesia di Australia N Brothers Ltd/Import Station Trading Pty Ltd di KBRI Canberra. Foto/kbri
A A A
CANBERRA - Kementerian Perdagangan RI (Kemendag) bekerja sama dengan KBRI Canberra memfasilitasi kegiatan penandatanganan secara daring Nota Kesepahaman (MoU) Kerja Sama Dagang antara BUMN PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI/Persero) dengan perusahaan diaspora Indonesia di Australia N Brothers Ltd/Import Station Trading Pty Ltd di KBRI Canberra.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Direktur Komersial & Pengembangan PT PPI dan Managing Director N Brothers Pty Ltd/ Import Station Pty Ltd, dan disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Australia dan Vanuatu, Y Kristiarto S Legowo; Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Kemendag; Dirut PT PPI, DCM KBRI Canberra, Direktur Promosi dan Citra-Kemendag, Atase Perdagangan KBRI Canberra, Kepala ITPC Sydney dan segenap jajaran lainnya.

Kemendag dan KBRI Canberra Dorong Kerja Sama Perdagangan Bilateral


Kerja sama ini merefleksikan komitmen bersama untuk tetap meningkatkan upaya diplomasi ekonomi dan promosi perdagangan, khususnya di Australia sesuai tuntutan dan perkembangan global, serta sejalan dengan IA-CEPA yang telah berlaku efektif sejak 5 Juli 2020 lalu.



Kemendag selalu mendukung setiap upaya peningkatan ekspor Indonesia ke Australia melalui fasilitasi berbagai inisiatif kegiatan seperti mendorong kerja sama dagang, business matching, business forum, pelatihan ekspor, dukungan pameran, pendampingan/advokasi, promosi dagang dll bagi dunia usaha Indonesia di pasar Australia.



“Peran dan kekuatan diaspora pengusaha Indonesia di Australia sangat penting dalam mendorong upaya peningkatan ekspor produk Indonesia ke negeri kanguru,” ungkap Dirjen PEN Didi Sumedi.



Dia menjelaskan, kondisi hubungan ekonomi Indonesia-Australia yang baik ini tentunya dapat terus ditingkatkan dengan memanfaatkan implementasi IA-CEPA dan berbagai skema fasilitasi dagang lainnya termasuk kegiatan promosi dagang, kerja sama dagang dan kegiatan imbal dagang saling menguntungkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)