Pria Bersenjata Coba Serang Imam Masjidil Haram Saat Khutbah Jumat

Sabtu, 22 Mei 2021 - 19:13 WIB
loading...
Pria Bersenjata Coba Serang Imam Masjidil Haram Saat Khutbah Jumat
Seorang pria bersenjata coba serang imam Masjidil Haram saat khutbah Jumat. Foto/Al Arabiya
A A A
MAKKAH - Seorang pria bersenjata ditahan otoritas keamanan Arab Saudi setelah mencoba menyerang Imam Masjidil Haram saat membacakan khutbah Jumat .

Video rekaman dari kamera pengawas menunjukkan seorang pria berlari ke gerbang mimbar tempat Syekh Bandar Baleelah menyampaikan khutbah Jumat. Namun petugas keamanan dengan cepat mengamankan pelaku dan menahannya.



Menurut akun Twitter Haramain Sharifain, yang memberikan pembaruan resmi dari dua masjid suci Arab Saudi, pria itu membawa senjata ketika dia hendak naik ke mimbar seperti dinukil dari Al Arabiya, Sabtu (22/5/2021).

Haramain Sharifain tidak merinci jenis senjata tersebut, tetapi rekaman keamanan menunjukkan pria yang memegang pisau atau tongkat.

Ini bukan pertama kalinya ada upaya penyerangan di Masjidil Haram. Pada bulan Maret lalu, seorang pria ditangkap karena mengacungkan pisau sambil meneriakkan slogan teroris.



Selain itu, gerbang Masjidil Haram pernah ditabrak oleh seorang pria yang mengendarai mobil pada Oktober 2020, dan seorang pria dengan pisau menerjang Imam Sheikh Abdulrahman al-Sudais pada akhir tahun 2000-an.



Para imam baru mendapat pengawalan dari tim keamana saat keluar masuk Masjidil Haram dalam beberapa tahun terakhir karena meningkatnya jumlah insiden.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)