Tolak Seruan Biden, Netanyahu Tegaskan Israel akan Terus Bombardir Gaza

Kamis, 20 Mei 2021 - 18:18 WIB
loading...
Tolak Seruan Biden, Netanyahu Tegaskan Israel akan Terus Bombardir Gaza
Netanyahu mengatakan bahwa Israel bertekad untuk melanjutkan serangan ke Gaza, hingga tujuan mereka terpenuhi. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, Tel Aviv akan melanjutkan operasi militer di Gaza. Pernyataan ini datang tidak lama setelah Netanyahu melakukan pembicaraan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden.

Netanyahu mengatakan bahwa Israel bertekad untuk melanjutkan serangan ke Gaza, hingga tujuan mereka terpenuhi.

"Saya bertekad untuk melanjutkan operasi ini sampai tujuannya tercapai - untuk membawa kembali perdamaian dan keamanan bagi Anda, warga Israel," kata Netanyahu, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (20/5/2021).

"Setiap hari kami menekan lebih banyak kemampuan organisasi teror, menjatuhkan lebih banyak menara teror, menghancurkan lebih banyak gudang senjata," tukasnya.

Pernyataan ini datang setelah Biden mendesak Netanyahu untuk segera mengurangi ketegangan dalam konflik Gaza. Biden menyebut, ini penting untuk membukan jalan menuju gencatan senjata

"Kedua pemimpin melakukan diskusi rinci tentang keadaan peristiwa di Gaza, kemajuan Israel dalam menurunkan kemampuan Hamas dan elemen teroris lainnya, dan upaya diplomatik yang sedang berlangsung oleh pemerintah daerah dan AS," kata juru bicara Gedung Putih, Karine Jean-Pierre.

"Biden menyampaikan kepada Netanyahu bahwa dia mengharapkan penurunan yang signifikan untuk membuka jalan menuju gencatan senjata," sambungnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)