Israel Juga Gempur Gaza dari Darat, Perang Semakin Besar

Jum'at, 14 Mei 2021 - 06:39 WIB
loading...
Israel Juga Gempur Gaza dari Darat, Perang Semakin Besar
Sebuah unit artileri mobile militer Israel melepaskan tembakan dari dekat perbatasan Israel dengan Jalur Gaza, Palestina, 12 Mei 2021. Foto/REUTERS/Amir Cohen
A A A
GAZA - Israel kini tak hanya menggempur Jalur Gaza, Palestina , dengan serangan udara, tapi juga dengan serangan darat. Bergabungnya Angkatan Udara dan Angkatan Darat rezim Zionis ini membuat perang yang telah berkobar semakin besar dan meluas.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tidak membenarkan atau menyangkal apakah ada tentara Angkatan Darat yang benar-benar menyeberang ke kantong Palestina.



“Angkatan Udara dan Darat IDF sekarang menyerang Jalur Gaza. Rincian lebih lanjut akan datang," kata IDF dalam pengumuman di Twitter, Jumat (14/5/2021).

Media Israel, Kan 11, melaporkan artileri, tank, dan infanteri ditembakkan ke Jalur Gaza tetapi belum melewati batasnya.

Paula Slier, jurnalis dari Russia Today juga melaporkan bahwa unit artileri dari Brigade Golani Israel menembak ke Gaza dari perbatasan, tapi belum menyeberang.

"Saya mengatakan bahwa kami akan meminta harga yang sangat mahal dari Hamas," kata Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu tak lama setelah pengumuman IDF.

“Kami sedang melakukannya dan akan terus melakukannya dengan intensitas tinggi. Ini bukan kata terakhir dan operasi ini akan berlanjut selama diperlukan," ujarnya.

Juru bicara IDF, Letnan Kolonel Jonathan Conricus, juga mengonfirmasi bahwa tentara Angkatan Darat Israel telah dikerahkan ke perbatasan dengan daerah kantong Palestina pada hari Kamis. "Mereka berada dalam berbagai tahap persiapan operasi darat," katanya.

"IDF memiliki sebuah markas divisi dan tiga brigade manuver di Gaza mempersiapkan diri mereka untuk situasi itu dan untuk berbagai kemungkinan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)