Menlu AS Telepon Presiden Palestina, Bahas Ketegangan dengan Israel

loading...
Menlu AS Telepon Presiden Palestina, Bahas Ketegangan dengan Israel
Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas bahas ketegangan dan serangan Israel di Gaza. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Antony Blinken melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina , Mahmoud Abbas. Dia mendesak diakhirinya serangan roket yang ditembakkan dari Gaza oleh Hamas di tengah meningkatnya ketegangan dengan Israel.

"Saya berbicara dengan Presiden Abbas tentang situasi yang sedang berlangsung di Yerusalem, Tepi Barat dan Gaza," kata Blinken dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya. Baca juga: Turki pada AS: Sejak Kapan Bantai Warga Sipil Jadi Bentuk Pembelaan Diri!

“Saya menyatakan belasungkawa atas hilangnya nyawa. Saya menekankan perlunya mengakhiri serangan roket dan mengurangi ketegangan," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (13/5/2021).

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Ned Price menuturkan bahwa dalam pembicaraan itu, Blinken juga menyatakan keyakinannya bahwa Palestina dan Israel layak mendapatkan ukuran kebebasan, martabat, keamanan, dan kemakmuran yang sama.

Price mengatakan, selain melakukan pembicaraan Abbas, Blinken juga telah melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Palestina, Benjamin Netanyahu. Di mana, Blinken mendorong Netanyahu untuk menurunkan ketegangan.



Di sisi lain, kantor Kepresidenan Palestina mengatakan bahwa dalam pembicaraan itu Abbas menekankan Israel harus segera menghentikan serangan terhadap masyarakat Palestina. Baca juga: Hamas Akui Beberapa Komandan Top Gugur akibat Serangan Udara Israel

"Abbas menekankan pentingnya menghentikan serangan Israel terhadap orang-orang Palestina kami di mana-mana, dan mengakhiri serangan pemukim dan tindakan agresif Israel terhadap rakyat kami," ujarnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top