UEA Larang Masuk Pelancong dari 4 Negara Tetangga India

loading...
UEA Larang Masuk Pelancong dari 4 Negara Tetangga India
UEA menangguhkan izin masuk bagi para pelancong dari Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh, dan Nepal, sebagai pencegahan terhadap penyebaran lebih lanjut Covid-19. Foto/Ist
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) menangguhkan izin masuk bagi para pelancong dari empat negara tetangga India, yakni Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh, danNepal. Ini adalah tindakan pencegahan terhadap penyebaran lebih lanjut Covid-19.

Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA atau NCEMA menuturkan, keputusan tersebut mulai berlaku pada hari Rabu mendatang, dengan pengecualian penerbangan transit menuju ke empat negara tersebut.

Warga negara UEA, mereka yang berada dalam misi diplomatik yang diakreditasi oleh empat negara, delegasi resmi, mereka yang bepergian dengan pesawat bisnis dan pemegang visa emas, dibebaskan dari aturan baru tersebut. Baca juga: Pindad dan Perusahaan Asal UEA Kolaborasi Bikin Senjata Serbu hingga Senapan Mesin

"Mereka yang masuk ke pengecualian akan diminta untuk karantina selama 10 hari dan harus menjalani tes PCR di bandara pada saat kedatangan. Tes PCR lebih lanjut diperlukan pada hari keempat dan kedelapan setelah memasuki negara itu," kata NCEMA.

“Wisatawan yang datang dari empat negara melalui negara lain diharuskan untuk memberikan bukti masa tinggal di negara-negara tersebut tidak kurang dari 14 hari untuk diizinkan memasuki UEA,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (11/5/2021).



Sementara itu, jelas NCEMA, penerbangan kargo akan terus beroperasi. Selain itu, penerbangan yang mengangkut penumpang dari UEA ke empat negara akan diizinkan. Baca juga: Mengerikannya Tsunami Covid-19 di India, 4.000 Meninggal dalam 24 Jam

Bulan lalu, UEA mengumumkan larangan masuk dari India sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona varian India yang sangat menular.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top