Putin: Vaksin Sputnik Dapat Diandalkan Seperti AK-47

Jum'at, 07 Mei 2021 - 13:48 WIB
loading...
A A A
"Sebenarnya, apakah ini benar-benar masalahnya akan menjadi jelas hanya setelah sekitar sepuluh tahun setelah penggunaan jangka panjang dan analisis hasilnya," ia menekankan, menunjukkan bahwa vaksin Rusia, termasuk Sputnik Light, didasarkan pada teknologi yang telah digunakan selama beberapa dekade.

Sebelumnya, kepala spesialis penyakit menular di Universitas Kedokteran Wina dan Ketua Masyarakat Austria untuk Penyakit Menular dan Pengobatan Tropis (OEGIT) Florian Thalhammer menyatakan bahwa vaksin Sputnik V Rusia untuk melawan infeksi virus Corona baru menunjukkan kemanjuran dan keandalan yang sebanding dengan karakteristik senapan serbu Kalashnikov.

"Sputnik V seperti AK-47, senapan Rusia, (vaksin ini) sederhana, andal, dan efektif. Data yang menggembirakan telah dipublikasikan di jurnal yang sangat dihormati, terlambat, tapi tetap saja. Selama vaksin pertama dan kedua, vektor virus yang berbeda adalah digunakan, yang meningkatkan efektivitas," kata profesor itu dalam wawancara dengan surat kabar Kronen Zeitung.

Sampai saat ini, Austria telah menyelesaikan negosiasi untuk membeli Sputnik V dan sedang menunggu keputusan dari European Medicines Agency (EMA) tentang sertifikasinya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)