Penumpang Lempar Koin ke Mesin Jet untuk Keberuntungan, Pesawat China Batal Terbang

Rabu, 28 April 2021 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Lu dilaporkan didakwa mengganggu ketertiban umum dan ditahan selama 10 hari. Di pengadilan, Lu berpendapat bahwa maskapai penerbangan harus menjelaskan kepada penumpang untuk tidak melempar koin ke mesin. Belakangan, seorang hakim kemudian mendenda Lu USD17.600 sebagai kompensasi kepada maskapai atas insiden tersebut.

Pada Juni 2017, China Southern Airlines mengatakan bahwa seorang penumpang berusia 80 tahun melemparkan sembilan koin ke mesin pesawat di Bandara Internasional Pudong Shanghai saat dia naik, menurut BBC. Salah satu koin menyentuh mesin, memaksa penerbangan ditunda.

Setelah staf bandara menelepon polisi, wanita yang tidak disebutkan namanya itu dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Menurut media lokal dia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia melemparkan koin untuk berdoa demi keselamatan. Polisi memutuskan untuk tidak menuntut wanita tua itu atas insiden tersebut.

"Untuk memastikan penerbangan aman, perawatan China Southern telah melakukan pemeriksaan penuh terhadap mesin pesawat," tulis China Southern Airlines dalam pernyataan yang dibagikan kepada Weibo.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)