Pertama di Dunia, Qatar Terbang dengan Semua Penumpang dan Awak Divaksin

loading...
Pertama di Dunia, Qatar Terbang dengan Semua Penumpang dan Awak Divaksin
Pesawat Qatar Airways lepas landas dari bandara. Foto/REUTERS
DOHA - Penerbangan pertama di dunia dengan seluruh penumpang dan awak pesawat telah divaksinasi COVID-19 mengudara pada Selasa (6/4).

Penerbangan oleh Qatar Airways ini menjadi tonggak sejarah yang penting bagi dunia yang terpukul akibat pandemi COVID-19.

“Penumpang di Qatar Airways QR6421 juga dilayani oleh anggota staf yang telah divaksinasi saat check-in,” ungkap pernyataan maskapai itu dalam rilis media.

Baca juga: Eks Agen Mossad Siap Bantu Evakuasi Keluarga Pangeran Hamzah

“Penerbangan khusus hari ini menunjukkan tahap selanjutnya dalam pemulihan perjalanan internasional tidak jauh lagi,” papar CEO Grup Qatar Airways Akbar Al Baker.



Baca juga: Pangeran Hamzah Sumpah Setia kepada Raja Yordania usai Dituduh Otaki Kudeta

Dia menambahkan, “Kami bangga dapat terus memimpin industri dengan mengoperasikan penerbangan pertama dengan awak dan penumpang yang divaksinasi semuanya dan memberikan suar harapan untuk masa depan penerbangan internasional.”

Lihat infografis: Arab Saudi Izinkan Umrah Saat Ramadhan, Ini Syaratnya

“Dengan penerbangan menjadi pendorong ekonomi yang kritis, baik secara global maupun di sini di Negara Qatar, kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari pemerintah dan otoritas kesehatan setempat untuk memvaksinasi staf kami, dengan lebih dari 1.000 vaksinasi diberikan setiap hari," ungkap Akbar Al Baker.

Dalam pidatonya kepada para penumpang dari kokpit, pilot memberi selamat kepada mereka karena telah menjadi bagian dari "tonggak industri yang luar biasa, sebagai penerbangan pertama di dunia di mana semua penumpang dan awak sepenuhnya divaksinasi COVID-19."



"Kami tahu bahwa setahun terakhir ini tidak selalu mudah dengan banyak orang tidak dapat melihat orang yang mereka cintai, sering kali terpisah oleh jarak. Kami bangga menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan penerbangan vaksinasi penuh," ujar pilot.
(sya)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top