Penumpang Lempar Koin ke Mesin Jet untuk Keberuntungan, Pesawat China Batal Terbang

Rabu, 28 April 2021 - 15:30 WIB
loading...
Penumpang Lempar Koin ke Mesin Jet untuk Keberuntungan, Pesawat China Batal Terbang
Pesawat milik maskapai China batal terbang setelah seorang penumpang lempar koin ke mesin jet untuk keberuntungan. Foto/arynews
A A A
BEIJING - Maskapai penerbangan China , Beibu Gulf Airlines, terpaksa membatalkan penerbangan setelah seorang penumpang pria melemparkan koin ke mesin pesawat untuk mendapatkan keberuntungan .

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan ke situs web mikroblog populer China, Weibo, maskapai itu mengatakan bahwa staf bandara melihat koin di lantai tepat di bawah mesin pesawat terbang dalam inspeksi sebelum lepas landas.

Menurut Times Now Digital pria, yang diidentifikasi hanya dengan nama belakangnya Wang di postingan tersebut, mengakui bahwa dia melemparkan segenggam koin ke arah pesawat. Dia kemudian ditangkap polisi.

Pihak berwenang berhasil menemukan keenam koin, yang telah dibungkus pria itu dengan kertas merah untuk keberuntungan. Meski begitu, pihak maskapai tetap membatalkan penerbangan GX8814 dari Weifang ke Haikou, di provinsi Shandong dan Hainan, China, untuk memastikan keselamatan penumpang.



Hampir 150 penumpang dikawal keluar dari penerbangan, yang ditunda hingga hari berikutnya seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (28/4/2021).

Selama beberapa tahun terakhir, banyak warga yang percaya takhayul telah ditangkap dan didakwa di China karena melemparkan koin ke pesawat untuk mendapatkan keberuntungan.

Pada Februari 2019, pria China bernama Lu Chao (28) melemparkan segenggam koin ke mesin pesawat saat ia memulai perjalanan menggunakan pesawat pertamanya di Bandara Anqing Tianzhushan di Provinsi Anhui, menurut BBC.

Pihak berwenang menemukan koin di tanah di bawah mesin selama inspeksi pra-penerbangan dan menghentikan penerbangan Lucky Air, sebuah maskapai penerbangan murah. Staf bandara melakukan serangkaian pemeriksaan keamanan tetapi penumpang terpaksa menunggu penerbangan pengganti untuk memulai perjalanan mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)