Prancis Dilaporkan Bersiap Uji Coba Rudal Hipersonik Pertamanya

Rabu, 28 April 2021 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Kendaraan luncur akan menjelaskan penempatan aneh dari lokasi percikan terakhir: tidak seperti rudal balistik tradisional, kendaraan luncur hipersonik sangat dapat bermanuver, yang berarti dapat menyimpang secara signifikan dari lintasan yang ditetapkan oleh peluncuran.

Tapi tidak terlalu cepat, para ahli memberi tahu War Zone bahwa uji coba pertama Prancis untuk senjata semacam itu kemungkinan tidak akan menjadi penerbangan jarak penuh seperti ini. Memang, ketika Amerika Serikat (AS) akhirnya mencoba untuk menguji coba AGM-183 Air-launch Rapid Response Air Weapon (ARRW) awal bulan ini setelah bertahun-tahun melakukan tes captive-carry, AS seharusnya hanya menguji mesin roket, bukan kendaraan luncur. Sayangnya untuk Angkatan Udara AS, mereka gagal melakukannya, tetap melekat kuat pada sayap pembom B-52 yang membawanya.

Sejauh ini, hanya Rusia dan China yang telah mengembangkan senjata hipersonik yang berfungsi, yang hampir tidak mungkin dideteksi dan dicegat karena kecepatan dan kemampuan manuvernya yang ekstrem.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)