6 Negara Ini Larang Turis India karena COVID-19 Mengganas, Mengapa RI Tidak?

Jum'at, 23 April 2021 - 13:39 WIB
loading...
A A A
"Penumpang yang melakukan perjalanan antara India dan Inggris, dapat dengan ramah memperhatikan bahwa mengingat pembatasan baru-baru ini yang diumumkan oleh Inggris, penerbangan dari/ke stan Inggris dibatalkan dari 24 hingga 30 April 2021. Pembaruan lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang, pengembalian uang, dan keringanan akan segera diinformasikan. Pascapeningkatan pembatasan, jadwal penerbangan dari Delhi dan Mumbai ke Inggris sedang direncanakan. Informasi mengenai hal ini juga akan diperbarui di situs web dan saluran media sosial kami," kata Air India dalam pernyataannya.

Amerika Serikat

Pada 20 April, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan, meminta semua warganya untuk menghindari perjalanan ke India.

AS telah menempatkan India dalam kategori "Level 4" yang bertuliskan "Tingkat COVID-19 Sangat Tinggi di India".

"Wisatawan harus menghindari semua perjalanan ke India," bunyi nasihat perjalanan tersebut.

"Karena situasi saat ini di India, bahkan pelancong yang divaksinasi penuh mungkin berisiko terkena dan menyebarkan varian COVID-19 dan harus menghindari semua perjalanan ke India," bunyi nasihat itu lebih lanjut.

Selandia Baru

Selandia Baru juga memberlakukan larangan perjalanan dari India setelah mendeteksi 23 kasus COVID-19 di antara penumpang yang datang dari luar awal bulan ini.

Menurut laporan, 17 dari 23 kasus ditemukan positif untuk varian SARS-CoV-2 India, mendorong pihak berwenang untuk melarang perjalanan dari India.

Sebagian besar negara memantau warga negara India yang bepergian ke negara masing-masing dan jika penumpang dinyatakan positif, pemberitahuan akan dikeluarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)