Menlu Turki dan Yunani Bertengkar Saat Konferensi Pers

Sabtu, 17 April 2021 - 16:16 WIB
loading...
A A A
"Jika Anda ingin melanjutkan ketegangan kita, kami bisa. Jika kita saling tuduh di sini, banyak hal yang harus kita ceritakan satu sama lain," papar dia.

Menuduh Turki tidak mematuhi perjanjian 2016 dengan Brussel untuk menerima migran yang mencari perlindungan di Eropa, Dendias mengatakan, "Turki seharusnya tidak mengajarkan pelajaran apa pun kepada Yunani."

Pekan lalu, Athena menuduh Ankara berusaha memprovokasi dengan mencoba mendorong kapal yang membawa migran ke perairan Yunani.

Pemerintah Turki menolak tuduhan ini, dan menambahkan Turki menyelamatkan 231 migran dalam tujuh insiden pada Jumat lalu saja.

Berkenaan dengan minoritas Ortodoks Yunani Turki, Cavusoglu menjelaskan, "Anda tidak mengizinkan minoritas Turki (di Yunani) menyebut diri mereka sendiri Turki. Anda menyebut mereka Muslim. Jika mereka menyebut diri mereka Turki, mereka adalah orang Turki, Anda harus mengakui ini. "

Dendias juga mengungkapkan ketidaksenangan Yunani karena Turki mengubah Hagia Sophia dari museum menjadi masjid tahun lalu.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)