Wanita Ini Baru Tahu Memiliki Dua Vagina saat Melahirkan

Sabtu, 10 April 2021 - 01:30 WIB
loading...
Wanita Ini Baru Tahu Memiliki Dua Vagina saat Melahirkan
Brittany Jacobs, 26, wanita AS yang baru tahu memiliki dua vagina, dua serviks, dan dua rahim saat melahirkan anak pertamanya. Foto/TikTok/New York Post
A A A
WASHINGTON - Brittany Jacobs, seorang wanita Amerika Serikat (AS), selama 25 tahun ini tidak tahu bahwa dia memiliki dua vagina. Dia baru mengetahui kondisinya yang tak biasa itu saat melahirkan anak pertamanya.

"Oh sayang, kamu punya dua vagina, dua serviks, dan dua rahim," kata Jacobs menirukan ucapan seorang perawat yang memberitahunya ketika dia dalam proses melahirkan anak pertamanya.



Brittany Jacobs, yang kini berusia 26 tahun, membagikan cerita anatominya itu dalam video TikTok yang kini menjadi viral. Videonya telah ditonton lebih dari 2,7 juta kali.

Sementara Jacobs tidak menyadari bahwa dia memiliki anatomi ganda, dia telah memerhatikan bahwa ada sesuatu yang tidak beres di bagian organ bawahnya, di mana dia pertama kali mengamati sebagai seorang gadis muda bahwa dia memiliki dua celah.

"Saya selalu percaya itu adalah selaput dara saya, dan seiring bertambahnya usia, sayapikir itu sangat sulit dan mungkin akan patah suatu hari nanti," katanya kepada BuzzFeed yang dilansir Jumat (9/4/2021).

Dia juga memiliki tanda lain bahwa tubuhnya unik. Meskipun menganggap dirinya memiliki "toleransi rasa sakit yang sangat tinggi", dia selalu mengalami periode menstruasi yang menyiksa. "Yang sangat buruk sehingga saya akan menangis," ujarnya dalam video tersebut.

Jacobs mem-posting bocoran informasi tentang anatominya tersebut sebagai respons atas klip prompt pengguna TikTok lainnya yang bertanya, "Apa yang benar-benar diabaikan oleh dokter Anda ketika jelas ada sesuatu yang salah?"

Dia mengalami pendarahan melalui tampon hanya dalam beberapa menit, sangat menyakitkan dan kram menstruasinya melemahkannya. Namun, dokternya tidak pernah memberi tahu dia bahwa dia berbeda, jadi dia menerima ketidaknyamanan sebagai bagian dari kehidupan.

Perawat persalinannya adalah profesional medis pertama yang memberi tahu Jacobs tentang anatomi uniknya.

Sungguh, masalahnya kemungkinan besar adalah semua gejala memiliki apa yang disebut uterus didelphys, atau uterus ganda. Menurut dokter, itu bukan hal yang langka.

“Pada dasarnya, semua ginekolog yang menjadi tua melihat beberapa pasien dengan penyakit ini dalam hidup mereka,” kata profesor klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Yale, Dr Mary Jane Minkin, kepada BuzzFeed.



"Pesan yang saya bawa pulang adalah Anda tidak aneh, Anda tidak aneh, dan menurut definisi: Jika saya telah melihat sesuatu beberapa kali, itu tidak langka."

Menurut Minkin, kondisi tersebut terkadang dapat mempersulit kemampuan reproduksi dan menyebabkan masalah ginjal. Dalam kasus Jacobs, dokter persalinannya memotong septum yang memisahkan kedua vaginanya—artinya sekarang dia hanya memiliki satu lubang—,sehingga dia bisa melahirkan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)