Pakistan Sukses Uji Tembak Rudal Balistik Berkemampuan Nuklir Shaheen 1-A

Sabtu, 27 Maret 2021 - 12:06 WIB
loading...
Pakistan Sukses Uji Tembak Rudal Balistik Berkemampuan Nuklir Shaheen 1-A
Rudal balistik surface-to-surface berkemampuan nuklir Shaheen 1-A milik Pakistan. Foto/REUTERS
A A A
ISLAMABAD - Pakistan berhasil menguji tembak rudal balistik surface-to-surface berkemampuan nuklir Shaheen 1-A pada hari Jumat. Angkatan Darat setempat mengatakan misilmemiliki jangkauan 900 kilometer.

Inter-Services Public Relations (ISPR), sayap media Angkatan Darat Pakistan, melaporkan uji tembak rudal balistik Shaheen 1-A bertujuan untuk memvalidasi ulang berbagai desain dan parameter teknis sistem senjata termasuk sistem navigasi canggih.



Menurut ISPR, rudal itu memiliki jangkauan 900 kilometer. Shaheen 1-A dengan sistem panduannya yang canggih adalah sistem rudal yang sangat akurat.

Uji tembak misil tersebut disaksikan oleh pejabat senior dari Divisi Rencana Strategis, pasukan strategis, ilmuwan dan para insinyur dari organisasi strategis.

Direktur Jenderal Divisi Rencana Strategis, Letnan Jenderal Nadeem Zaki Manj, mengucapkan selamat kepada para ilmuwan dan insinyur atas pelaksanaan uji tembak rudal yang berhasil tersebut.

Dia mengapresiasi kecakapan teknis, dedikasi, dan komitmen para ilmuwan dan insinyur, yang berkontribusi sepenuh hati dalam membuat peluncuran rudal berhasil.

Angkatan Darat mengatakan Presiden Arif Alvi dan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah memberi selamat kepada para ilmuwan dan insinyur atas keberhasilan uji tembak rudal Shaheen 1-A.



Angkatan Darat menambahkan, pada bulan Februari lalu Pakistan berhasil melakukan uji coba rudal balistik surface-to-surface berkemampuan nuklir Ghaznavi yang dapat menyerang target hingga 290 kilometer. "Peluncuran rudal Ghaznavi adalah puncak dari Latihan Lapangan Tahunan Komando Pasukan Strategis Angkatan Darat," tulis ISPR yang dilansir India Today, Sabtu (27/3/2021).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)