Ketahuan Ciuman, Dua Wanita Pakistan Dihabisi Kerabatnya

Rabu, 20 Mei 2020 - 01:34 WIB
loading...
Ketahuan Ciuman, Dua Wanita Pakistan Dihabisi Kerabatnya
Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
PESHAWAR - Otoritas Pakistan menangkap dua pria karena diduga telah membunuh dua wanita yang merupakan anggota keluarganya. Aksi itu dilakukan setelah sebuah video yang menunjukkan mereka dicium oleh seorang pria beredar di dunia maya.

Kedua wanita itu tewas pada hari Kamis di sebuah distrik barat laut dekat perbatasan Afghanistan. Wanita di wilayah tersebut diikat oleh sebuah aturan adat yang ketat yang membatasi hak dan pergerakan mereka di luar rumah.

"Kedua pria itu mengaku telah membunuh mereka," kata pejabat polisi setempat Mohammad Nawaz seperti dikutip dari CBS News, Rabu (20/5/2020).

Kedua pria itu - salah satunya adalah ayah dari korban pertama dan yang lainnya adalah saudara laki-laki kedua - ditahan sambil menunggu persidangan.

Polisi mengatakan para korban berusia 20-an tahun. Keduanya muncul dalam sebuah video pendek yang diposting di online yang memperlihatkan mereka dicium oleh seorang pria.

"Wanita-wanita itu kemudian ditembak mati di desa Garyum yang terpencil di Waziristan Utara dan dimakamkan oleh anggota keluarga," ungkap Nawaz.

Seorang pejabat polisi lainnya, Loye Daraz, membenarkan rincian insiden itu.

Polisi mengatakan pihak berwenang sedang mencari dua tersangka lain yang diyakini terlibat dalam pembunuhan itu.

BBC News mengatakan seorang pejabat senior polisi setempat mengatakan kepada surat kabar Dawn Pakistan bahwa video itu tampaknya direkam hampir setahun yang lalu, tetapi menjadi viral di media sosial hanya beberapa minggu yang lalu.

Petugas mengatakan kepada Dawn bahwa polisi saat ini fokus pada keselamatan gadis ketiga dan pria yang terlihat di video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)