Ketika Sosialita Australia Jatuh Hati kepada Kopi Indonesia

Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Lihat infografis: Pertemuan Amerika Serikat-China di Alaska Berlangsung Panas

Kopi asal Indonesia disukai konsumen di sini karena umumnya jenis Arabica dengan cita-rasa yang lebih kaya.

Australia selama ini diakui sebagai salah satu negara yang kreatif dalam seni penyajian kopi. Namun, Australia sendiri tidak menanam kopi alias masih mengandalkan impor kopi dari negara-negara lain untuk menggerakkan industri kopi mereka.

Dalam hal ini, Indonesia menjadi salah satu pengekspor kopi terbesar ke Australia dari kawasan Asia Pasifik, dengan menempati urutan ketiga setelah Vietnam dan India.

Selain menampilkan kopi, konter-konter pameran diisi produk andalan Indonesia yang telah memasuki pasar Australia antara lain: mie instan Mewah, bumbu-bumbu masakan kemasan Kokita, Teh Botol, berbagai makanan kemasan seperti Danisa, kecap Bango, saus ABC, kopi Kapal Api, Excelso dan permennya, dan produk lainnya.

Sedangkan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dipamerkan antara lain batik tulis, tas wanita, aksesoris, kipas batik, alas kaki hingga jam tangan dari kayu.

Merespon antusiasme para tamu undangan, kepada seluruh tamu undangan telah diinformasikan bahwa produk tersebut telah tersedia di supermarket ternama dan toko-toko Asia di kota-kota terbesar Australia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)