Serang Seorang Nenek Etnis China, Pria AS Berakhir di Rumah Sakit

Jum'at, 19 Maret 2021 - 00:22 WIB
loading...
Serang Seorang Nenek Etnis China, Pria AS Berakhir di Rumah Sakit
Seorang pria AS harus dibawa ke rumah sakit setelah nenek beretnis China yang diserangnya melawan balik. Foto/ABC7
A A A
SAN FRANCISCO - Seorang pria di Amerika Serikat (AS) harus berakhir di rumah sakit dan berurusan dengan pihak kepolisian setelah melakukan penyerangan terhadap seorang wanita tua etnis China . Pria tersebut terluka sehingga harus ditandu untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah wanita tua yang diserangnya memberikan perlawanan.

Serangan ini terjadi di tengah meningkatnya serangan rasial terhadap komunitas Asia-Amerika sejak dimulainya pandemi virus Corona baru satu tahun lalu.

Xiao Zhen Xie (76) mengatakan dia sedang menunggu di lampu lalu lintas ketika tersangka meninju dekat mata kirinya dan instingnya pun muncul untuk membela diri," lapor berita setempat.



"Dia menemukan tongkat di sekitar daerah itu dan melawan," kata putri wanita itu, Dong-Mei Li, seperti dikutip Al Arabiya dari media lokal KPIX, Jumat (19/3/2021).

Mei Li mengatakan ibunya tidak bisa melihat dari mata kirinya akibat serangan itu dan dia belum bisa makan sejak serangan itu.

Polisi San Francisco sedang menyelidiki insiden itu sebagai serangan serius, namun tidak jelas apakah serangan itu terkait dengan ras korban.

Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial, penyerang terlihat berdarah dan diborgol ke tandu saat dikelilingi oleh polisi.



Sebelumnya pada hari itu, pria tua lainnya di daerah itu, berusia 83, juga diserang oleh tersangka yang sama dan dirawat di rumah sakit, menurut laporan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)