Biden Sebut Putin Pembunuh, Rusia Tarik Dubesnya dari AS

Kamis, 18 Maret 2021 - 08:14 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan penarikan diplomat pada Rabu malam, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan, "Duta besar itu diperlukan di Moskow untuk konsultasi guna menganalisis apa yang harus dilakukan dan ke mana harus menuju dalam konteks hubungan dengan AS."

"Perwakilan Kementerian Luar Negeri dan lembaga terkait lainnya akan berpartisipasi dalam diskusi dengan Antonov tentang hubungan AS ke depan," katanya, seperti dikutip Russia Today.

"Bagi kami, penting untuk menentukan kemungkinan cara untuk meluruskan hubungan Rusia-Amerika, yang tetap berada dalam kondisi sulit setelah secara efektif dibawa ke jalan buntu oleh Washington dalam beberapa tahun terakhir," paparnya.

"Moskow tertarik untuk menghindari degradasi yang tidak dapat diubah dari hubungannya dengan Washington," lanjut Zakharova, yang mengungkapkan harapan bahwa pejabat Biden juga memahami risiko dari skenario semacam itu.

Wakil Menteri Luar Negeri Sergey Ryabkov mengatakan Moskow tenang tentang sanksi baru dari AS, karena tindakan seperti itu telah diambil berkali-kali sebelumnya. Namun, dia menunjukkan bahwa langkah seperti itu oleh Washington mengurangi kemungkinan "normalisasi hubungan" antara pihak-pihak tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)