Soal Nyapres di 2024, Trump Akan Putuskan Setelah Pemilu Sela

Rabu, 17 Maret 2021 - 09:55 WIB
loading...
Soal Nyapres di 2024, Trump Akan Putuskan Setelah Pemilu Sela
Donald Trump akan putusan untuk kembali mencalonkan diri menjadi presiden pada pemilu 2024 setelah pemilu sela November 2022. Foto/WBUR
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dia akan memutuskan apakah akan mencalonkan diri lagi untuk kursi di Gedung Putih setelah pemilu sela Kongres pada November 2022.

Trump mengatakan dia berkomitmen untuk membantu sesama Partai Republik untuk mencoba kembali memenangkan kendali Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS dan Senat dalam pemilu sela 2022, yang akan menjadi referendum awal tentang kepemimpinan Presiden Demokrat Joe Biden.

"Saya pikir kami memiliki peluang yang sangat, sangat bagus untuk mengambil kembali DPR," kata Trump dalam wawancara dengan Fox News.

"Anda memiliki peluang bagus untuk mengambil kembali Senat dan terus terang, kami akan membuat keputusan setelah itu," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (17/03/2021)



Trump mengatakan kepada pembawa acara Fox News, Maria Bartiromo, bahwa para pendukungnya tampaknya siap mendukungnya lagi jika dia mencalonkan diri.

"Berdasarkan setiap jajak pendapat, mereka ingin saya mencalonkan diri lagi, tetapi kita akan melihatnya dan kita akan lihat," kata Trump.

Trump juga merekomendasikan agar semua orang disuntik vaksin virus Corona, menegaskan kembali pernyataannya pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif bulan lalu. Jajak pendapat menunjukkan sejumlah besar pendukung Partai Republik dan Trump menolak vaksinasi.

“Ini adalah vaksin yang bagus. Ini adalah vaksin yang aman. Dan itu adalah sesuatu yang berhasil," imbau Trump, yang diam-diam divaksinasi pada bulan Januari lalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)