Ribuan Orang Serbu Gunung Penuh Emas, Ini Videonya yang Viral

Jum'at, 12 Maret 2021 - 21:20 WIB
loading...
Ribuan Orang Serbu Gunung Penuh Emas, Ini Videonya yang Viral
Ribuan orang mendatangi sebuah gunung di Republik Demokratik Kongo setelah gunung itu diketahui berisi banyak bijih emas. Foto/kalingatv.com
A A A
KINSHASA - Sebuah video yang viral menunjukkan ribuan orang berbondong-bondong menyerbu sebuah gunung di Kongo . Mereka menggali menggunakan sekop, alat lain, dan bahkan tangan kosong di gunung tersebut karena ditemukan banyak bijih emas.



Video tersebut berasal dari Republik Demokratik Kongo Afrika. Setelah berita tentang emas yang digali dari gunung Kongo tersebar di daerah tersebut, ribuan orang bergegas ke gunung dan memulai perburuan harta karun tersebut.

Video itu dibagikan di Twitter oleh seorang pengguna bernama Ahmad Algohbary. “Sebuah video dari Republik Kongo mendokumentasikan kejutan terbesar bagi beberapa penduduk desa di negara ini, ketika seluruh gunung yang dipenuhi dengan emas ditemukan!," tulis Algohbary saat membagikan video tersebut seperti dikutip dari kalingatv.com, Jumat (12/3/2021).



"Mereka menggali tanah di dalam timbunan emas dan membawanya ke rumah masing-masing untuk mencuci kotoran dan mengambil emas,” lanjut Algohbary.

Dalam video lain yang dibagikan oleh Algohbary, penduduk setempat terlihat mencuci kotoran dari emas dan mengekstraksi logam mulia dalam wadah.

Fenomena demam emas yang gila-gilaan ini membuat pemerintah memberlakukan larangan aktivitas pertambangan di gunung tersebut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)