Bantah Adik Ipar, Pangeran William: Kami Bukan Keluarga Rasis

Jum'at, 12 Maret 2021 - 14:11 WIB
loading...
Bantah Adik Ipar, Pangeran William: Kami Bukan Keluarga Rasis
Pangeran William dan adiknya, Pangeran Harry. Foto/People
A A A
LONDON - Pangeran William membantah jika keluarga kerajaan Inggris bersikap rasis. Ini adalah pernyataan publik pertamanya sejak wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey .

"Kami bukan keluarga rasis," kata William menanggapi pertanyaan dari media saat dia mengunjungi sekolah di London timur bersama istrinya, Kate, Duchess of Cambridge.

William menambahkan bahwa dia belum berbicara dengan saudaranya. "Tapi aku berencana (berbicara dengan Pangeran Harry)," imbuhnya seperti dikutip dari NBC News, Jumat (12/3/2021).



Istana Buckingham telah diguncang oleh hiruk-pikuk media sejak wawancara eksplosif tentang alasan pasangan itu keluar dari kehidupan kerajaan. Wawancara itu ditayangkan di Amerika Serikat pada hari Minggu dan di Inggris Raya pada hari Senin serta ditonton oleh jutaan orang.

Pernyataan Harry dan Meghan kepada Oprah Winfrey merinci masalah dari kesehatan mental hingga protokol kerajaan, tetapi juga ras.

Meghan mengatakan Harry memberitahunya bahwa orang dalam kerajaan telah menyatakan "keprihatinan" tentang seberapa gelap kulit anak-anak mereka.

Pasangan itu menolak menyebutkan nama individu yang membuat komentar yang dituduhkan itu, tetapi Winfrey kemudian mengatakan bahwa Harry telah menjelaskan bahwa itu bukan neneknya, Ratu Elizabeth II , atau suaminya, Pangeran Philip.



Istana Buckingham kemudian mengeluarkan pernyataan yang jarang terjadi pada Selasa malam terkait wawancara tersebut dan mengatakan keluarga itu "sedih" mengetahui sejauh mana tantangan yang dihadapi oleh pasangan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)