Mesin Bermasalah, Show Udara Jet Tempur Siluman F-35 AS Dibatalkan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 01:37 WIB
loading...
A A A
Pernyataan itu juga mengatakan Komando Tempur Udara, yang merupakan penyedia utama pasukan tempur untuk Angkatan Udara, bekerja sama dengan Kantor Program Gabungan F-35 untuk mengembangkan solusi untuk menopang mesin. Pernyataan tersebut mengatakan jadwal pertunjukan tim demonstrasi akan diperkecil sampai tantangan keberlanjutan dapat ditangani lebih lanjut.

Ditempatkan di Pangkalan Angkatan Udara Luke di Arizona hingga 2020 ketika dipindahkan ke Hill, tim demonstrasi F-35 Angkatan Udara juga terpaksa membatalkan sejumlah pertunjukan tahun lalu karena pandemi COVID-19. Penerbangan grup yang berdurasi sekitar 18 menit ini dirancang untuk menyoroti berbagai kemampuan perang F-35, termasuk kecepatan, kelincahan, dan kecepatan tinggi.

Masalah mesin terbaru ini bukan gangguanyang pertama kali pada program F-35 terkait suku cadang.

Pada tanggal 23 Juni 2014, sekitar setahun sebelum jet-jet tempur mulai tiba di Hill, sebuah F-35A yang dijadwalkan untuk melakukan misi pelatihan rutin mengalami kerusakan mesin dan akhirnya terbakar saat lepas landas. Meskipun pilot menghentikan prosedur lepas landas dan dapat keluar dari pesawat dengan aman, mesin jet tempur terbakar dan misi menerbangkan jet tempur untuk seluruh Angkatan Udara dibatasi untuk sementara.

Pada Agustus 2016, kru pemeliharaan di Hill menemukanmasalah pada isolasi saluran pendingin avionik di dalam salah satu tangki bahan bakar jet tempur. Penyelidikan diluncurkan segera setelah penemuan itu, dan delapan pesawat lain ditemukan memiliki masalah yang sama.

Angkatan Udara akhirnya menghentikan semua operasional F-35 Lightning II yang dibangun dengan saluran pendingin yang sama.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)