Ketua Olimpiade Tokyo Mundur, Minta Maaf Soal Komentar Seksis

Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:31 WIB
loading...
A A A
Juru bicara pemerintah Katsunobu Kato menolak mengomentari masalah atau laporan tentang penerus Mori. Kato menambahkan bahwa segala sesuatunya akan dilakukan sesuai prosedur dan secara transparan.

“Kontroversi Mori telah menyebabkan kerusakan reputasi yang serius pada Olimpiade Tokyo,” ungkap salah satu sumber yang terlibat dalam Olimpiade tersebut. Dia meminta tidak disebutkan namanya karena sensitifnya masalah tersebut.

Dia menambahkan bahwa banyak pejabat menginginkan seorang wanita untuk menggantikan Mori.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike, yang merupakan pelopor pemimpin wanita pertama Tokyo, menghindari jawaban langsung saat ditanya dalam konferensi pers tentang siapa penerus Mori yang seharusnya.

Namun dia mengatakan bahwa orang tersebut harus mewujudkan cita-cita Olimpiade tentang inklusivitas dan menjadi seseorang yang dapat diterima dunia.

“Keragaman dan harmoni, itu adalah sesuatu yang perlu dipahami, diwujudkan, dan disiarkan oleh orang di atas,” papar dia. “Saya pikir ini adalah hal yang penting.”

Tammy Parlour, kepala Women’s Sports Trust di Inggris, mengatakan melalui email kepada Reuters bahwa Olimpiade adalah kesempatan menunjukkan kesetaraan.

“Masalah yang lebih luas bukanlah apa yang dikatakan seorang pria, tetapi bagaimana gerakan Olimpiade dapat memanfaatkan visibilitasnya untuk mempromosikan wanita brilian di semua olahraga dan menciptakan keragaman yang lebih besar di belakang layar dalam posisi kepemimpinan,” ujar dia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)