Biden: Sulit untuk Capai Kekebalan Kawanan pada Musim Panas

Senin, 08 Februari 2021 - 19:32 WIB
loading...
Biden: Sulit untuk Capai Kekebalan Kawanan pada Musim Panas
Biden menyebut akan sulit bagi AS untuk mencapai kekebalan kawanan, dengan 70 persen warga harus mendapatkan vaksin, pada akhir musim panas ini. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden angkat bicara mengenai kemungkinan AS mencapai kekebalan kawanan tahun ini. AS mencoba mencapai kekebalan kawasan untuk mengakhiri pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

Biden mengatakan, AS mungkin dapat mencapai kekebalan kawanan tahun ini. Tapi, dia menyebut akan sulit bagi AS untuk mencapai kekebalan kawanan, dengan 70 persen warga harus mendapatkan vaksin, pada akhir musim panas ini.

Musim panas di AS biasanya dimulai pada awal Juni dan berakhir pada akhir Agustus, yang kemudian akan berganti pada musim gugur, di mana suhu akan kembali turun, yang "lebih nyaman" bagi virus.

"Gagasan bahwa ini bisa dilakukan dan kami bisa mendapatkan kekebalan kawanan jauh sebelum akhir tahun depan, untuk mencapainya musim panas ini adalah sangat sulit," kata Biden, seperti dilansir Reuters pada Senin (8/2/2021).

AS sendiri saat ini memiliki populasi sekitar 328 juta orang. Untuk bisa mencapai kekebalan kawasan, maka Washington harus melakukan vaksinasi kepada sekitar 230 juta warganya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS atau CDC, hingga kemarin pemerintah AStelah memberikan sekitar 41 juta dosis vaksin Covid-19, kepada sekitar 30 juta warganya.Satu orang harus mendapatkan dua suntikan untuk bisa mendapatkan hasil maksinal dari vaksin.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)