Vietnam Konfirmasi Wabah Covid-19 Terbaru adalah Varian Inggris

Selasa, 02 Februari 2021 - 21:27 WIB
loading...
A A A
Dengan strain baru, kata Long, setiap orang yang terinfeksi dapat menginfeksi sekitar 10 orang dibandingkan dengan lima orang pada gelombang terbaru yang ditangani Vietnam.

Berkat pengujian massal yang ditargetkan dan karantina yang ketat, Vietnam berhasil mempertahankan penghitungan virusnya pada angka rendah 1.882 kasus dan 35 kematian.

Vietnam mendapat pujian di dunia untuk salah satu tanggapan nasional paling sukses terhadap pandemi.

“Hanoi harus meningkatkan tindakan untuk menahan virus. Kementerian kesehatan akan mendukung kota untuk meningkatkan kapasitas pengujian menjadi 40.000 tes per hari,” papar Long.

“Hanoi telah mengambil 15.000 sampel sejak wabah terbaru dan saat ini memiliki kapasitas untuk melakukan 5.000 tes sehari,” ujar seorang pejabat dari Departemen Kesehatan Hanoi.

Vietnam menyetujui vaksin dari AstraZeneca PLC pada Sabtu setelah Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc mengatakan negaranya harus memilikinya pada kuartal pertama.

Pemerintah sebelumnya mengatakan sedang dalam pembicaraan untuk mendapatkan 30 juta dosis vaksin. Media pemerintah melaporkan kelompok pertama 50.000 dosis akan tiba pada Maret, dan sisanya dikirimkan pada Juni.

Vietnam melaporkan 31 kasus virus corona baru pada Selasa. Para pejabat mengatakan mereka akan mencoba menahan wabah terbaru pada 6 Februari.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)